Asah Keterampilan Prajurit, Kodim Bolmong Laksanakan UTP

Kotamobagu12 views

KOTAMOBAGU — Ratusan personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow mengikuti kegiatan UTP atau Uji Terampil Perorangan Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara. Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2022, Rabu (16/03/2022).

Uji Terampil Perorangan (UTP) umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan Prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum di Triwulan I.

Dari hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum setiap Prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow dalam rangka membentuk prajurit teritorial sejati dan profesional.

Materi UTP yang diujikan antara lain kemampuan senjata perorangan, kompas dan materi teritorial.

Bertindak sebagai penanggung jawab UTP Umum adalah Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Mayor Arh Achmad Janis selaku Wakil pimpinan umum dan Lettu Cpl M. Jassim Lessy selaku Komandan Latihan (Danlat).

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan, Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan.

“Untuk itu, diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dengan digelarnya UTP Umum ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan seorang Prajurit,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim 1303/Bolmong juga berharap agar setiap prajurit Kodim menjadi prajurit teritorial tangguh, sejati dan Proporsional.

“Dalam mendukung tugas pokok satuan jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *