Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga Binaan

Bolmong6 views

B O L M O N G — Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda I Wayan Ardika membantu warga binaannya dalam membangun rumah di Desa Werdhi Agung Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (26/04/2022).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Serda I Wayan Ardika mengatakan, Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

“Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak I Nengah Widiana menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan rumahnya.

“Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *