Jadi Guru Sehari, Babinsa Disambut Antusias Siswa Sekolah Dasar

Bolmong26 views

B O L M O N G — Selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Sertu Dahri A. Idris hari ini menjadi guru sehari di Sekolah Dasar Negeri 03 Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (25/04/2022).

Dalam kegiatan belajar mengajar kali ini, merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa akan pendidikan anak usia dini dan sangatlah penting demi menumbuhkan motivasi belajar bagi para siswa Sekolah Dasar.

Melalui kordinasi yang baik dengan guru, Sertu Dahri A. Idris bisa memberikan sedikit mata pelajaran kepada siswa dan siswi SD Negeri 03 Pinogaluman, selain itu siswa juga bisa menjadi mengerti dan faham jika seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa mengajar dan membawakan mata pelajaran untuk siswa.

Sertu Dahri A. Idris mengatakan bahwa memberikan semangat kepada kepada siswa di usia dini akan memberi dampak yang positif untuk mereka ke depannya.

“Tidak cuma memberikan materi tetapi kali ini saya juga memberikan semangat melalui hiburan dan permainan agar siswa tidak merasa tertekan dalam menerima materi pelajaran,” ujarnya.

Kegiatan belajar mengajar dari Babinsa Sertu Dahri cukup di minati oleh siswa dan antusias dari siswa ini sangatlah tinggi.

Sertu Dahri berharap kedepannya siswa bisa lebih aktif agar pola pikir dan belajarnya bisa lebih terbuka.

Sementara itu, Salah satu guru SD Negeri 03 Pinogaluman mengatakan, Terimakasih atas waktu dan simpatinya karena sudah mau membantu kami selaku guru dalam mengajar siswa kami.

“Kami berharap Babinsa bisa bergabung dengan kami lagi untuk melaksanakan belajar mengajar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *