Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Amertha Buana

Bolmong15 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda I Wayan Suwandika menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan di Desa Amertha Buana Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (14/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Dumoga Timur, Kepala Desa Amertha Buana, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Amertha Buana. Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD di Desa Amertha Buana adalah sebanyak 70 Kepala Keluarga.

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Amertha Buana menyampaikan, bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) dan diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” ujar Kades.

Sementara itu, Babinsa Serda I Wayan Suwandika mengatakan, dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” ujar Babinsa.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemerintah Desa Amertha Buana,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *