Disela Kesibukannya, Satgas TMMD 113 Shalat Jumat Bersama Warga

Bolmut9 views

B O L M U T — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah bersama warga.

Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD 113 yang beragama islam mengikuti Sholat Jumat di Masjid As-Syuhada Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (03/06/2022).

Dan-SSK TMMD 113 Kapten Inf Muyassir SIP mengatakan, untuk seluruh personel Satgas TMMD yang beragama muslim ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini adalah hari Jum’at, karena hari Jumat adalah hari yang istimewa dalam Islam. Untuk itu mereka yang beragama Islam bergegas meninggalkan lokasi TMMD, guna mempersiapkan diri melaksanakan pembersihan, untuk menjalankan ibadah Shalat Jum’at,” ujarnya.

Dan-SSK yang juga berada di lokasi menyampaikan, dalam kesibukan untuk menyelesaikan program program TMMD 113, anggota Satgas TMMD tetap menjalankan kewajiban menunaikan ibadah Sholat Jum’at secara berjamaah dengan warga setempat.

“Di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at dapat menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik,” tutur Dan-SSK.

Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga Desa Bohabak Satu.