Kolaborasi Koramil Dumoga Dalam Penyiapan Kampung Pancasila

Bolmong14 views

B O L M O N G — Personel Koramil 1303-07/Dumoga bersama anggota Polsek Dumoga Utara serta warga masyarakat bahu membahu melaksanakan kerja bakti dalam rangka penyiapan kampung Pancasila yang berlokasi di Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (25/08/2022).

Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH mengatakan, Pembentukan Kampung Pancasila yang berlokasi di Desa Mopuya Selatan bertujuan antara lain, melestarikan nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, menciptakan kerukunan antar umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling hormat menghormati serta menghargai antar sesama serta hidup rukun dan berbudaya.

“Kegiatan Kerja Bakti Kampung Pancasila ini dilakukan secara bergotong royong bersama sama warga dan pihak Kepolisian dan hal ini mencerminkan suatu kebersamaan antara Sinergitas TNI dengan masyarakat,” Ujar Danramil.

Sementara itu, Hamandu Mamonto S.Pd selaku Camat Mopuya Selatan menyambut baik giat kerja bakti di Desa Mopuya Selatan yang nantinya akan menjadi sebuah Kampung Pancasila, “kita bisa melihat antusiasme warga yang dengan sukarela membantu penyiapan sarana dan prasarana.

“Semoga ini menjadi contoh bagi masyarakat sekitar Kampung Pancasila Desa Mopuya Selatan untuk selalu menanamkan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Mopuya Selatan Muzayin S.Ag juga menyampaikan, bahwa giat kerja bakti di Kampung Pancasila sangat membantu kenyamanan dan kebersihan di lingkungan warga sehingga lingkungan sekitar menjadi Nyaman dan Indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *