Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kodim Bolmong Gelar Lomba Lari

Kotamobagu21 views

KOTAMOBAGU — Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar perlombaan lari 10 Km untuk putra dan 5 Km untuk putri, Minggu (14/08/2022).

Perlombaan lari 10 K kali ini mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Dan titik start yang dimulai dari Makodim Bolmong melewati jalan sepanjang 10 Kilometer dan 5 kilometer dengan rute Kota Kotamobagu yang telah ditentukan oleh panitia.

Perlombaan yang diikuti oleh ratusan peserta ini, tidak hanya berasal dari Kotamobagu saja namun dari luar juga ikut berpartisipasi seperti dari Manado, Gorontalo dan Se-Bolaang Mongondow raya.

Kegiatan lomba lari 10K untuk pria diikuti oleh 122 peserta dan untuk lomba lari 5K untuk wanita diikuti oleh 37 peserta dan untuk usia yang paling tua kategori wanita berumur 54 tahun.

Sebelum melepas peserta lomba lari, dalam sambutannya Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menyampaikan, penghargaan dan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh peserta yang telah bersedia hadir untuk mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka menyambut Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” ujar Dandim.

Lewat kegiatan ini juga tentunya kita semua berharap, dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi khususnya di bidang olahraga.

“Sebab dengan adanya perlombaan ini, akan muncul atlet-atlet yang berbakat dan potensial, mereka para atlet inilah yang nantinya diharapkan akan menjadi atlet andalan di Bolmong raya khususnya Kota Kotamobagu dikancah nasional maupun internasional, yang bersama-sama dapat kita banggakan,” tutur Dandim Bolmong.

Untuk pemenang Putri lari 5K yang berhasil meraih pemenang juara pertama yaitu Fadillah Adia Rivai dengan perolehan waktu 30 menit disusul oleh Stevani Neva Laoh dengan waktu 30 menit 40 detik dan juara ketiga direbut oleh Keykho T. Mampouw dengan perolehan waktu 31 menit 08 detik.

Untuk pemenang Putra lari 10K yang berhasil meraih juara pertama adalah Stevi Mabuat dengan perolehan waktu 42 menit 24 detik disusul oleh Kenzy J. Rondonuwu dengan waktu 44 menit 35 detik dan juara ketiga berhasil diraih oleh Raja Mokoginta dengan waktu 45 menit 49 detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *