Lewat Virtual, Dandim Bolmong Paparkan Program Unggulan Kepada Danrem 131/Santiago

Kotamobagu8 views

KOTAMOBAGU — Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengikuti paparan secara virtual yang diikuti oleh jajaran Korem 131/Santiago, Kamis (01/09/2022).

Paparan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M yang didampingi oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Dandim Bolmong memaparkan sejumlah program unggulan Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan agar kita saling berbagi, berdiskusi, serta memberikan masukan agar bisa melengkapi rencana yang telah disusun oleh masing masing bagian.

“Giat vicon ini bertujuan agar program program yang akan dipaparkan nanti tercapai dengan sempurna dan terselenggaranya segala kegiatan lebih maksimal serta meminimalisir segala sesuatu hal yang kurang,” tutur Danrem 131/Santiago.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos dalam paparannya kepada Danrem 131/Santiago menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran kepada Komandan Korem tentang pelaksanaan kegiatan Ketahanan Pangan, Manunggal air bersih dan program Kampung Pancasila di wilayah Kodim 1303/Bolmong.

“Saat ini program Ketahanan Pangan di wilayah Kodim Bolmong dilaksanakan serentak di seluruh Koramil jajaran yang dimulai sejak pengolahan lahan, penanaman, pengendalian hama, pemberian pupuk hingga masa panen tiba,” ucap Dandim.

Untuk program Manunggal air bersih merupakan program dari Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman, terletak di Desa Poopo Selatan Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong merupakan lahan milik masyarakat yang nantinya akan memberikan manfaat kepada 96 kepala keluarga untuk 228 jiwa.

“Dengan program Manunggal air bersih ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kita di Desa Poopo Selatan dimana hari ini warga masih mengambil air menggunakan galon sejauh satu kilometer untuk memenuhi kebutuhan air sehari hari,” ujar Dandim.

Dan terakhir, program Kampung Pancasila akan melibatkan seluruh komponen masyarakat agar dapat memahami nilai nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa bernegara.

“Program kampung Pancasila di wilayah Kodim Bolmong terdapat di dua desa yaitu Desa Tabilaa Kabupaten Bolsel dan Desa Mopuya Bersatu Kabupaten Bolmong yang bertujuan untuk membangkitkan semangat Pancasila kepada warga dan yang paling penting adalah Pancasila dalam tindakan,” imbuh Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *