Gelar Komsos, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Jeruk Limau

Bolmong12 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Sertu Dahri A. Idris membantu pembersihan gulma tanaman jeruk Limau milik Karto Susanto (49) dilahan seluas 0,5 hektar yang berada di Desa Padang Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (25/10/2022).

Aksi tersebut bagian dari upaya Komsos atau Komunikasi Sosial dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Ketahanan pangan yang juga merupakan program dari Komando Atas dalam hal ini tertuang dalam perintah harian Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam point nomor 5 yaitu TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan Ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sertu Dahri.

Dalam Komsosnya, Babinsa membantu membersihkan gulma pada tanaman jeruk limau dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya seperti padi, jagung ataupun kedelai.

Diharapkan Jeruk Limau yang ditanam ini nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal. “Harapan kami sama seperti para petani yaitu mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *