Program Manunggal Air Bersih di Desa Poopo Selatan Memasuki Tahap Pengerjaan

Bolmong13 views

B O L M O N G – – Melalui program TNI AD Manunggal Air Bersih yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Saat ini untuk Kodim 1303/Bolmong sudah memasuki tahap pengerjaan, Senin (07/11/2022).

Pembangunan fasilitas air bersih yang berada di Desa Poopo Selatan Kabupaten Bolaang Mongondow dalam program TNI Manunggal hari ini telah memasuki tahap pengerjaan.Serta sumur ini digadang-gadang bisa melayani lebih dari 96 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 188 jiwa.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi-Ter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Demeysus Abraham mengatakan, Pembangunan bak telah memasuki tahap pengerjaan di Desa Poopo Selatan. Airnya akan digunakan sebagai sumber air bersih. “Nantinya akan dibangun bak air bersih ukuran 3 kali 4 meter yang selanjutnya akan dilakukan pipanisasi ke rumah rumah warga,” ucap Pasi-Ter.

Sumber air ini memiliki debit sebanyak 2,5 liter per detik. “Saat ini telah memasuki tahap pengumpulan material pembangunan dan pengukuran. Direncanakan akan mengaliri sekitar 96 KK,” tutur Pasi-Ter.

Diketahui TNI AD Manunggal Air merupakan solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih di seluruh pelosok negeri. Dan untuk jumlah penduduk Desa Poopo Selatan sebanyak 188 jiwa yang akan menerima manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *