Amankan Misa Natal di Gereja, Kodim Bolmong Kerahkan Babinsa Jajaran

Kotamobagu3 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow kerahkan seluruh Babinsa jajarannya guna melaksanakan pengamanan Misa Natal di Gereja-Gereja, Minggu (25/12/2022).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengatakan, Kegiatan pengamanan ibadah Misa Natal dilaksanakan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing guna pengamanan Gereja.

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada Misa Natal di tahun 2022.

“Dengan adanya pengamanan dari TNI diharapkan masyarakat umat Kristiani bisa dengan tenang dan aman selama melaksanakan ibadah tanpa khawatir adanya gangguan dari pihak manapun,” ujar Dandim Bolmong.

Pengamanan personel Kodim 1303/Bolmong disebar di titik-titik gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow raya termasuk di Kota Kotamobagu, karena gereja tersebut memiliki konsentrasi jemaat yang banyak namun demikian gereja yang lain pun tetap diamankan dengan kegiatan patroli.

“Selain anggota Kodim 1303/Bolmong, Polres Kotamobagu, Sat Brimob Pelopor B Inuai, Satpol-PP Pemkot Kotamobagu, dengan dibantu oleh masyarakat lainnya seperti Linmas, dan GP Ansor serta pemuda karang taruna yang juga turut ikut mengamankan kegiatan Misa Natal tahun 2022 di Kota Kotamobagu,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *