Gelar Pembinaan Mitra Jaring, Dandim Bolmong Berharap Mampu Mewujudkan Kemanunggalan

Kotamobagu14 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib semester II TA 2022 bersama komponen masyarakat yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil” dan dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan forum komunikasi dua arah dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan Program Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 1303/Bolmong, pembahasan masalah Kamtibmas wilayah serta mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan upaya dalam mengatasi permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi jaring mitra karib.

“Melalui kegiatan Binjaring ini diharapkan dapat diperoleh kesamaan langkah dan tindakan yang tepat dan cepat untuk memecahkan berbagai permasalahan dan juga mengantisipasi berbagai ancaman yang diperkirakan muncul diwilayah binaan,” ujar Dandim Bolmong.

Dengan diadakannya pembinaan Jaring mitra karib ini diharapkan terbinanya kerja sama antara Jaring mitra karib dan Apkowil dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Oleh karena itu, kerja sama antara Babinsa dan Jaring mitra karib harus senantiasa dipelihara dengan baik guna terwujudnya lingkungan yang kondusif.

“Karena itu, prinsip kerja sama dalam pelaksanaan tugas harus senantiasa dipelihara, dibina dan ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Kemanunggalan bersama Rakyat,” ucap Dandim.

Kegiatan ini merupakan forum komunikasi timbal balik dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program pembinaan Jaring mitra karib Kodim 1303/Bolmong serta mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan upaya dalam mengatasi permasalahan yang ada, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi jaring mitra karib di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Diharapkan dapat memperoleh kesamaan Langkah dan Tindakan yang tepat, cepat dan terpadu untuk memecahkan berbagai permasalahan dan juga mengantisipasi berbagai hal yang diperkirakan muncul pada masa datang,” tutur Dandim Bolmong.