Dengan Komsos, Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Warga Binaan

Bolmong5 views

B O L M O N G – – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya agar bisa lebih dekat dan juga sebagai sarana menjalin tali silaturahmi. Dengan melaksanakan komsos akan menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa bersama warga.

Inilah yang dilakukan oleh anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda La Rawati dalam menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (20/01/2023).

Keakraban tersebut terlihat saat Babinsa Serda La Rawati sedang istirahat bersama dan bersenda gurau sesaat setelah melaksanakan pengecekan tanaman jagung milik salah satu warga binaannya.

Serda La Rawati dalam kegiatan Komsosnya menuturkan, Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya kepada masyarakat di wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, dengan adanya interaksi komunikasi antara Babinsa bersama warga akan dapat mempererat hubungan TNI bersama Rakyat.

“Dengan melaksanakan Komsos akan tercipta juga suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” tutur Babinsa.

Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya maka Babinsa akan mengetahui permasalahan apa yang terjadi di wilayahnya sehingga jika terjadi suatu permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *