Pakum Satgas 407/PK Berbicara, Sadarkan Prajurit Agar Sadar Hukum Dalam Bertugas

Teluk Bintuni. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam upaya menjaga moril dan semangat para personel di pos-pos jajarannya, Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK, Letda Chk Faisal memberikan penyuluhan pembinaan mental juang dan hukum kepada personel Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK, Pos Jagiro, Distrik Moskona Selatan, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada Minggu, (25/6/23).

Disampaikan Dansatgas, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, dalam rilis tertulisnya bahwa penyuluhan yang dilakukan Pakum Satgas dengan mendatangi pos-pos jajaran itu, sebagai langkah untuk mengingatkan seluruh prajurit Satgas Yonif 407/PK untuk berbuat sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

“Kami (Satgas) sudah memasuki tiga bulan berada di wilayah penugasan sektor Papua Barat, untuk itu mereka butuh penyegaran sebagai pengingat untuk berbuat dan bertingkah laku sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas juga mengatakan bahwa personel pos-pos jajaran juga harus diberikan penyegaran tentang mental kejuangan dengan harapan nilai-nilai juang dalam diri masing-masing prajurit terpelihara dengan baik sesuai Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Harapanya, semangat dan moril prajurit selama di daerah penugasan tidak kendor ataupun surut untuk berkarya dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Dansatgas menekankan kepada para Danki dan Danpos untuk menjaga semangat dan moril personelnya, dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun apalagi sampai menyakiti hati masyarakat dimanapun berada.

“Rakyat adalah ibu kandung TNI, mari kita jaga kebersamaan dan kekeluargaan yang sudah dibangun sehingga jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

(Pendam XVIII/Ksr)