Bertemu Kepala Dinas Pendikan Papua Barat, Pangdam: Investasi Berharga Adalah Investasi Pendidikan

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, H. Abdul Fatah, SPd., MM., di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (13/12/2023).

Dalam wawancara singkatnya, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa tujuan utamanya bertemu dengan Pangdam hanyalah sebatas silaturahmi.

“Selain itu, sebelumnya pada saat acara penerimaan penghargaan kampung Pancasila yang berlangsung beberapa hari sebelumnya, memang beliau ingin bertemu untuk membahas beberapa hal yang salah satu diantaranya yaitu untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan”.

“Saat bertemu bapak Pangdam, kami diterima baik dan mengobrol banyak, dalam hal ini beliau memberikan banyak masukan kepada kami bagaimana dalam memajukan mutu pendidikan Papua Barat,” ucapnya.

Dalam bincang-bincang hangatnya bersama Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Pangdam menyampaikan, Kodam XVIII/Kasuari menyambut baik apa yang disampaikan dalam hal peningkatan mutu pendidikan di tanah Papua Barat.

“Tentunya kami Kodam siap menjalin kerjasama dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Papua Barat, karena menurut saya investasi paling berharga adalah investasi pendidikan, dimana anak-anak kita harus siapkan sejak mulai SD sehingga mereka dapat menjadi penerus-penerus bangsa yang dapat membanggakan daerah ini,” katanya.

(Pendam XVIII/Ksr)