Kodim Bolmong Gelar Aksi Bersih Bersih Pasar Sambut Hari Juang TNI Ke-78

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar aksi peduli lingkungan dengan sasaran melaksanakan bersih bersih pasar yang melibatkan seluruh unsur elemen Masyarakat, Kamis (14/12/2023).

Aksi bersih bersih yang berlangsung di Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 dengan mengangkat tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Sebelum memulai aksi bersih bersih pasar 23 Maret ini, Danrem 131/Santiago Birgjen TNI Wakhyono S.Sos MIP bersama tamu undangan melaksanakan video conference bersama Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Dalam sambutan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., menyampaiakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian TNI-AD kepada masyarakat, di usia yang ke 78 ini TNI-AD terus bertransformasi menjadi instansi yang Modern dan Profesional. Kemudian menjadi solusi dan pemecah permasalahan masyarakat serta menjadi TNI-AD yang PRIMA (Profesional, Responsif, Modern dan Adaptif).

Kasad juga menuturkan, Kalau kita bicara tentang ide memerangi sampah tersebut saya juga sudah bermimpi mungkin 10 tahun yang lalu tapi yang baru bisa kita gerakan sampai saat ini. Ya mudah – mudahan dengan kegiatan serentak seluruh Kodim hari Ini kita akan merasakan hasilnya, mengingat bahwa Indonesia kita akan memerangi sampah bukan hanya di pantai Tapi nanti di gunung, sungai dan lain sebagainya saya yakin ini berjalan.

“Saya yakin mudah-mudahan ini bisa banyak merubah kehidupan masyarakat kita untuk kedepannya dan memulai pekerjaan ini harus memerlukan kemauan, waktu, dan lain sebagainya,” ujar Kasad.

Saat kegiatan vicon usai, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengatakan, Kegiatan Karya Bhakti ini adalah wujud nyata yang harus di pupuk dalam diri untuk mengajarkan keberanian, kekompakan, dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan. Melalui kerja sama antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi seluruh warga.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan sesuai rencana apabila tidak ada dukungan dan kerja sama dari semua pihak,” ujar Dandim Bolmong.

Dalam aksi bersih bersih pasar 23 Maret ini dengan semangat gotong royong dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP yang turut dikuti oleh semua kalangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono S.Sos MIP juga melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada para petugas kebersihan pasar dan yang berhak menerimanya.