Upaya Nyata Koramil Poigar Cegah Banjir Dalam Giat Karya Bakti

Bolmong1 views

B O L M O N G – – Personil Koramil 1303-10/Poigar terus melaksanakan kegiatan Karya Bakti yang kali ini menyasar pembersihan Parit dan Selokan di wilayah Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir saat memasuki musim penghujan, Minggu (10/12/2023).

Sebelum melaksanakan Karya Bakti, Danramil 1303-10/Poigar Letda Inf Haris Hulinggi memimpin apel bersama yang melibatkan seluruh unsur yang terdiri dari perangkat Desa Nonapan Dua dan 25 orang Masyarakat dari berbagai elemen.

Danramil 1303-10/Poigar Letda Inf Haris Hulinggi mengatakan, Dengan adanya karya bakti ini diharapkan lingkungan di Desa Nonapan Dua menjadi bersih, terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah.

“Karya bakti dilakukan bersama masyarakat dan juga personel melalui kerja sama yang baik tugas dibagi secara merata,” ujar Danramil.

Semoga kegiatan pembersihan aliran drainase ini, juga dapat menginspirasi warga masyarakat sekitar untuk turut serta menjaga kebersihan drainase dan melakukan tindakan nyata dalam mencegah bencana banjir.

“Dengan semangat kerja sama dan kepedulian terhadap lingkungan, harapannya kegiatan karya bakti pembersihan aliran drainase ini, dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya pencegahan banjir dan menjaga kebersihan lingkungan di wilayah,” tutur Danramil.