Sukses Amankan Kunker Presiden di Kabupaten Bolmong, Dandim Ucapkan Terima Kasih

Bolmong2 views

B O L M O N G – – Kedatangan orang pertama RI 1 di Kabupaten Bolaang Mongondow Bapak Ir Joko Widodo disambut secara hangat oleh ratusan warga yang telah menunggu kehadirannya, Jumat (23/02/2024).

Sekitar pukul 09.00 wita sesuai dengan agenda, Presiden RI Joko Widodo tiba di bendungan Lolak dengan menggunakan 3 unit Helikopter dan mendarat dengan aman di Helipad.

Dengan hadirnya, orang nomor satu Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang ketat dengan diterjunkan ratusan personil gabungan TNI-Polri yang dibantu dengan institusi lainnya.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP menuturkan, Dalam pengamanan kunjungan Presiden tersebut kami melibatkan personel dari berbagai unsur termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak yang telah menyukseskan pengamanan kunjungan Presiden ke Kabupaten Bolaang Mongondow ini,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim Bolmong menyampaikan, untuk mengamankan Presiden bukanlah pekerjaan yang ringan, sebab jika sedikit saja terjadi kesalahan dan ada masalah maka dampak yang ditimbulkan sangatlah besar. Agar itu semua bisa berjalan sesuai dengan harapan maka pelibatan semua unsur sangatlah penting.

“Dalam pelibatan instansi tersebut sangat dibutuhkan sebuah koordinasi yang matang, karena pada saat pelaksanaan melibatkan ribuan personel. Dan semua ini harus dijelaskan secara detail sehingga mereka tahu dan paham, siapa berbuat apa sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam melaksanakan tugas atau ada pekerjaan yang terlewatkan, ujar Dandim.

“Kami TNI, Polri, Pol PP dan juga dinas terkait lainnya, fokus melaksanakan pengamanan kunjungan kerja RI 1. Alhamdulillah, selama kunjungan Presiden Jokowi khususnya di wilayah Bendungan Lolak Kabupaten Bolmong berlangsung aman dan kondusif. Itu semua berkat kerja keras kita semua dan juga dukungan masyarakat yang ikut menciptakan situasi tersebut,” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow yang telah berpartisipasi dalam pengamanan kunjungan Presiden.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bolmong yang telah mendukung pengamanan kunjungan Presiden. Dengan kerja sama semua pihak, kunjungan Presiden dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Dandim.