Dibantu Warga Bersama Siswa, Koramil Bintauna Gelar Karya Bakti Sasar Masjid Jami Al-Ikhlas

B O L M U T – – Suasana penuh keakraban dan gotong-royong mewarnai kegiatan karya bakti yang digelar oleh Koramil 1303-15/Bintauna. Bersama masyarakat setempat dan dibantu para siswa dan siswi dari SMP Negeri 3 Bolmut, mereka melaksanakan aksi pembersihan di sekitar Masjid Jami Al-Ikhlas yang terletak di Kelurahan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (31/05/2024).

Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari, dengan semangat kebersamaan yang kental di antara para peserta. Tampak para anggota Koramil Bintauna bekerja berdampingan dengan warga desa, sementara siswa-siswi sekolah turut serta dengan penuh antusiasme. Mereka membersihkan sampah, memangkas rumput liar, dan membersihkan pagar Masjid.

Danramil 1303-15/Bintauna Letda Inf Abi Iskandar Mokoginta, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Koramil untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas umum. “Masjid adalah pusat kegiatan masyarakat, sehingga penting bagi kita semua untuk merawatnya bersama-sama. Dengan karya bakti ini, kami ingin menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama terhadap lingkungan,” ujarnya.

Partisipasi siswa-siswi sekolah dalam kegiatan ini juga memberikan nuansa tersendiri. Mereka terlihat sangat bersemangat, bahkan beberapa di antaranya membawa peralatan kebersihan sendiri dari rumah. Bagi mereka, kegiatan ini bukan hanya sekadar pembersihan, tetapi juga sarana belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan bekerja sama.

Salah seorang siswi, Freity Sinta Bangko, mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “Senang sekali bisa membantu membersihkan Masjid. Selain jadi lebih bersih, kami juga bisa belajar kerja sama dan bertemu dengan banyak orang,” ucapnya.

Para warga desa juga menyambut baik kegiatan ini. Ibu Sity Samuel mengucapkan terima kasih kepada Koramil Bintauna yang telah memprakarsai kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian TNI dan para siswa. Dengan adanya kegiatan ini, Masjid kita jadi lebih bersih dan indah. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Semua peserta, baik dari pihak Koramil Bintauna, masyarakat, maupun siswa, berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keharmonisan dan kebersihan lingkungan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama fasilitas umum seperti masjid yang menjadi pusat kegiatan spiritual dan sosial Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *