Kebut Pengerjaan Plat Duiker Kedua, Semangat Satgas TMMD Mengukir Senyum Masyarakat

B O L T I M – – Personel Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow bergotong-royong dengan masyarakat setempat untuk kembali mengerjakan plat duiker kedua yang berada di area proyek pembukaan jalan perkebunan Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim, Selasa (28/05/2024).

Membangun infrastruktur desa memang bukan pekerjaan mudah. Namun, semangat dan kekompakan Satgas TMMD bersama warga disambut dengan antusiasme yang menggembirakan. Berbekal senyum dan tawa, mereka saling bahu-membahu memasang plat duiker untuk memperkuat struktur jalan.

“Saya sangat terkesan dengan cara kerja Satgas TMMD. Mereka begitu humanis dalam memperlakukan kami seperti keluarganya sendiri. Meski bertugas, mereka tidak segan berinteraksi dan bercanda dengan kami. Hal ini menciptakan suasana akrab yang membuat pembangunan terasa lebih ringan dan menyenangkan,” ujar Bapak Syaiful Kansil salah seorang warga yang ikut membantu.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya mengatakan bahwa pendekatan humanis sangat penting dalam menjalankan program TMMD. “Kami berusaha menunjukkan wajah TNI yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Melalui kedekatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa saling pengertian dan kepercayaan yang kuat antara TNI dengan warga,” ucapnya.

Proyek pembangunan jalan desa ini merupakan salah satu program dari TMMD ke-1120 yang diselenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Selain memperbaiki infrastruktur, kegiatan TMMD juga meliputi berbagai layanan kesehatan, pendidikan, serta penyuluhan kepada masyarakat.

Semangat gotong-royong yang dipupuk dalam kegiatan ini menjadi cerminan bahwa pembangunan desa bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan suatu gerakan bersama yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dengan kekompakan dan kebersamaan seperti yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD dan warga Desa Modayag Tiga, harapan untuk Indonesia yang lebih baik tentu akan semakin terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *