Serka Latif Bersama Petani Laksanakan Pemupukan Tanaman Jagung

Bolmong2,215 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Latif membantu pemupukan tanaman jagung seluas 0,5 hektar milik Bapak Samsudin Lasimbua di Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (15/09/2020).

Dikatakan Serka Latif kegiatan pemupukan tanaman jagung ini merupakan pendampingan terhadap petani diwilayah binaan guna mencapai ketahanan pangan khususnya komoditi tanaman jagung dan sektor pertanian lainnya dalam pencapaian hasil pendapatan yang maksimal.

“Pemupukan ini penting dilakukan secara teratur agar pertumbuhan tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal sehingga nantinya akan menghasilkan produksi yang memuaskan,” ujar Serka Latif.

Lanjutnya, “Dengan terus dilakukan pendampingan dan mengawal para petani dalam bercocok tanam merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa diwilayah dalam membantu pemerintah mencapai ketahanan pangan dan juga membantu memenuhi kebutuhan pokok yang maksimal masyarakat Desa binaan.

Hal seperti ini kita lakukan sejak dari pengolahan lahan hingga masa panen nantinya. “Selain itu juga, intensnya kita lakukan pendampingan kepada petani dapat memantau dan mengontrol perkembangan sektor pertanian diwilayah binaan” ucapnya

Serka Latif menambahkan, “Kendala dan permasalahan terkait pertumbuhan tanaman dengan cepat pula dapat dilakukan pencegahan dengan berkoordinasi dengan Dinas yang membidangi agar tidak menyebabkan hasil pertanian menurun bahkan terjadi kegagalan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *