Koramil 1303-13/Kaidipang Bersihkan Saluran Air di Desa Bigo

B O L M U T – – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan mencegah terjadinya banjir, Koramil 1303-13/Kaidipang menggelar kegiatan karya bakti dengan sasaran membersihkan saluran air yang bertempat di Desa Bigo Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (21/05/2024). Kegiatan ini melibatkan personel Koramil, Babinsa, aparat desa, serta masyarakat setempat.

Danramil 1303-13/Kaidipang Kapten Inf Demeysus Abraham menyampaikan, Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan saluran air yang tersumbat sampah dan sedimen. “Saluran air yang tersumbat dapat menyebabkan banjir dan mengganggu aktivitas warga. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membersihkannya,” ujar Danramil.

Dalam pelaksanaannya, personel Koramil dan masyarakat secara bersama-sama membuang sampah dan lumpur yang menyumbat saluran air sepanjang 1,5 kilometer. Mereka menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul, sekop, dan gerobak untuk mengangkut sampah.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam berpartisipasi pada kegiatan ini. Ini mencerminkan semangat gotong-royong yang masih kuat di masyarakat,” tutur Danramil Kaidipang.

Sementara itu, Kepala Desa Bigo Irwan Pontoh, menyambut baik kegiatan karya bakti tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam mengantisipasi banjir jika musim penghujan tiba,” ungkapnya.

“Kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana alam yang dapat merugikan Masyarakat,” tutur Kades Bigo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *