Peran Penting Posko TMMD 120, Menghidupkan Semangat Kebersamaan dan Pembangunan

B O L T I M – – Kehadiran posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow di Desa Modayag Tiga membawa angin segar bagi warga setempat. Dengan semangat gotong royong, program TMMD ke-120 ini telah menjadi pusat kegiatan yang tak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara Masyarakat, Rabu (29/05/2024).

Posko TMMD yang berdiri di tengah desa menjadi saksi bisu dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh personel TNI bersama warga. Dari pagi hingga petang, suasana ramai dan penuh semangat selalu terlihat di sekitar posko. Para prajurit dan warga desa bahu-membahu mengerjakan berbagai proyek seperti pembukaan jalan Perkebunan sepanjang 1.560 meter, pembuatan plat duiker, hingga Pembangunan RTLH warga yang membutuhkan.

Salah satu warga, Pak Suman Laya, yang rumahnya menjadi salah satu target renovasi, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. “Sejak posko TMMD ada di sini, saya merasakan perubahan yang besar. Rumah saya sekarang lebih layak untuk ditinggali, dan anak-anak bisa bermain dengan aman,” ujarnya.

Tak hanya fokus pada pembangunan fisik, posko TMMD juga menjadi pusat kegiatan sosial dan edukasi. Berbagai penyuluhan kesehatan, pusat informasi, dan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Anak-anak desa pun turut merasakan dampak positif dari keberadaan posko ini. Mereka mendapatkan bimbingan belajar dari para prajurit yang peduli akan masa depan generasi muda desa Modayag Tiga.

Kepala Desa Modayag Tiga Hariyanto Mamonto S. AP mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim TMMD 120 Kodim 1303/Bolmong. “Kehadiran TMMD di desa kami sangat berarti. Ini bukan hanya soal pembangunan infrastruktur, tapi juga membangun semangat kebersamaan dan gotong royong yang mulai memudar. Kami berharap, semangat ini akan terus berlanjut meski program TMMD telah usai,” ucapnya.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP menekankan bahwa keberhasilan program ini tidak lepas dari dukungan penuh masyarakat. “Kolaborasi antara TNI dan warga desa sangat penting. Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Modayag Tiga, dan kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perubahan positif di desa ini,” tutur Dansatgas.

Keberadaan posko TMMD di Desa Modayag Tiga memang membawa perubahan yang signifikan. Tidak hanya dari sisi pembangunan fisik, tetapi juga dari segi sosial dan kemanusiaan. Posko ini telah menjadi simbol harapan dan kerja keras, serta bukti nyata bahwa dengan gotong royong, segala tantangan bisa diatasi.

Kebersamaan yang terjalin antara TNI dan masyarakat desa selama program TMMD ini diharapkan akan terus berlanjut, menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi kemajuan bersama. Bagi warga Desa Modayag Tiga, posko TMMD bukan hanya sekedar tempat, tetapi juga rumah kedua yang penuh dengan cerita manis dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *