Satgas TMMD Bangun Harapan Baru, Pemasangan Plafon di Rumah Ibu Asti Agoan

B O L T I M – – Kehangatan gotong royong dan semangat kebersamaan begitu terasa di Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow kini tengah melanjutkan misi mulianya dengan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Asti Agoan, seorang warga yang selama ini tinggal di rumah yang jauh dari kata layak, Selasa (28/05/2024).

Ibu Asti Agoan, seorang ibu rumah tangga yang gigih dan penuh harapan, kini bisa tersenyum lebih lebar. Berkat bantuan dari Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong, rumahnya yang sebelumnya berplafon rusak kini sedang diperbaiki. Pemasangan plafon baru ini tidak hanya akan melindungi keluarganya dari hujan dan panas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman yang telah lama dirindukan.

“Saya merasa sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan ini. Sudah lama saya menginginkan rumah yang lebih layak untuk keluarga, dan sekarang impian itu mulai terwujud,” ujar Ibu Asti. Ia menambahkan bahwa kehadiran Satgas TMMD membawa angin segar dan semangat baru bagi warga Desa Modayag Tiga.

Sementara itu, Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran TNI tidak hanya sebagai pelindung negara, tetapi juga sebagai saudara yang siap membantu kapan saja,” Ucapnya. Dansatgas TMMD 120 berharap, rumah yang lebih layak dapat memberikan kebahagiaan dan kenyamanan bagi Ibu Asti dan keluarganya.

Kegiatan pemasangan plafon ini menjadi bukti nyata bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif. Para anggota Satgas bekerja bahu-membahu bersama warga desa, menciptakan suasana gotong royong yang penuh kehangatan. Tak hanya fisik yang diperbaiki, namun juga ikatan sosial antarwarga yang semakin erat.

Program TMMD ini bukanlah sekadar proyek pembangunan infrastruktur, melainkan juga upaya membangun harapan dan kebersamaan. Dengan kegiatan seperti ini, TNI bersama masyarakat berhasil menyalakan kembali harapan dan impian akan masa depan yang lebih baik.

Pemasangan plafon di rumah Ibu Asti hanyalah salah satu dari banyak kegiatan TMMD di berbagai wilayah Indonesia. Setiap langkah kecil dalam program ini memberikan dampak besar bagi kehidupan warga, memperkuat fondasi kebangsaan, dan meneguhkan semangat gotong royong sebagai nilai luhur bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *