Semangat Hari Pertama TMMD, Pekerjaan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

Boltim21 views

B O L T I M – – Hari Pertama Program TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke-120 telah dimulai di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Proyek pembangunan dan program kesejahteraan semua diperuntukkan demi kesejahteraan masyarakat.

Di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Personel satgas TMMD 120 telah tiba di sasaran utama dengan membawa berbagai alat dan peralatan konstruksi yang siap dipergunakan untuk memulai proyek pembuatan jalan Perkebunan sepanjang 1.560 meter dengan lebar jalan 7 meter.

Semua itu ditujukan dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas para petani, sasaran jalan utama yang rusak menjadi fokus utama pada hari pertama ini. Personel satgas TMMD 120 dengan sigap memulai proses perbaikan dengan harapan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat desa.

Selain sasaran fisik, Para anggota TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD 120 juga terlibat dalam kegiatan non-fisik, seperti penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta pemberdayaan perempuan dan anak-anak. Ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan inklusif bagi semua warga di Desa Modayag Tiga.

Letkol Inf Fahmil Harris SIP selaku Komandan Satgas TMMD 120 mengatakan, Hari pertama TMMD ini telah berjalan dengan lancar dan kami sangat bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan kami dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda, Pemerintah Desa serta masyarakat Desa Modayag Tiga menjadi kunci kesuksesan program ini.

“Diharapkan melalui program TMMD ke 120 ini, akan terjadi transformasi positif dalam infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan pemberdayaan lokal. Program ini tidak hanya menjadi momentum pembangunan fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan solidaritas di antara anggota TNI dan masyarakat desa,” tutur Dansatgas TMMD 120.