TMMD 120 Kodim 1303/Bolmong Resmi Bergulir, Dibuka Oleh Bupati Boltim

Boltim9 views

B O L T I M – – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto menjadi Inspektur Upacara pada Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow di Wilayah Kabupaten Boltim tepatnya di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag, Rabu (08/05/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Sardi Oni Mamonto SH dan diikuti oleh para Pasukan yang terdiri dari TNI, Polres Boltim, Satpol PP, Pemdes Modayag, Linmas, dan puluhan siswa SWK Kodim Bolmong.

Upacara dibuka dengan Pemeriksaan Pasukan, Pembacaan laporan singkat pelaksanaan TMMD oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Penandatanganan dan penyerahan Naskah Pekerjaan TMMD Kodim 1303/Bolmong, penyerahan secara simbolis “Alat Kerja” dan dilanjutkan dengan amanat Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos MSi mengucapkan selamat datang kepada para prajurit TNI di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang akan melaksanakan bagian dari dharma baktinya di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag dalam kegiatan TMMD ke-120.

“TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa merupakan terobosan TNI yang sama kita cintai yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan Pembangunan di wilayah pedesaan. TMMD adalah wujud kepedulian TNI dalam Pembangunan berkelanjutan dalam bentuk peningkatan infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” ucap Bupati.

Program ini, tentu saja dilaksanakan secara gotong royong oleh TNI dan Masyarakat setempat yang tujuannya tidak hanya mempercepat pembangunan pedesaan tetapi membangun kebersamaan dalam Pembangunan.

“Di kesempatan kali ini saya meminta kepada Sekda agar memerintahkan kepada perangkat daerah terkait Camat dan Kepala Desa (Sangadi) untuk membantu kesuksesan pelaksanaan program TMMD ini. Kita support semaksimal mungkin apa yang bisa diberikan untuk turut menyukseskan kegiatan TMMD ini,” ujar Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Boltim berharap agar apa yang dihasilkan dalam program TMMD tahun ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya kepada Masyarakat khususnya yang ada di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag ini.

“Mewakili Pemerintah dan Masyarakat setempat kami menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya untuk amal bakti dari TNI bagi daerah kami. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya TMMD kali ini,” tutur Bupati.

Turut hadir, Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto SIP (Kasrem 131/Stg), Letkol Inf Lucky Soni Maramis, Amd (Kasiter Kasrem 131/Stg), AKP Sujianto (Kasat Sabhara/Mewakili Kapolres Boltim), Kompol I Wayan Wimantara S.Sos MM (Danyon B Pelopor Brimob Inuai), Letda Laut Dwijanarko (Danposal Labuan Uki), Sahrul Mokoginta SH (Kasipidum/Mewakili Kajari Kotamobagu), Jifri Adam SH MH (Ketua Pengadilan Kotamobagu), Maxi Pasombo (Danrai Armed Bogani Mewakili Danyon Armed 19/Bogani), Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1303/Bolmong, Dr Ir Soni Waroka M PHd (Sekda Boltim), Para Assisten, pimpinan SKPD Pemda Boltim, Rusmin Mamonto (Ketua KPU Boltim), serta tamu dan undangan.