Tingkatkan Semangat Karang Taruna, Ketua Tim Wasev TMMD Serahkan Bantuan Alat Olahraga

B O L T I M – – Sebuah momen yang penuh haru dan semangat terjadi di Desa Modayag Tiga, saat Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kolonel Arh Wirawan Yanuarton S. Sos, M.Sos, menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Karang Taruna Desa Modayag Tiga. Bantuan ini tidak hanya sekadar barang, tetapi juga menjadi simbol harapan dan dukungan untuk para pemuda, Kamis (30/05/2024).

Acara penyerahan berlangsung di Posko TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto beserta tamu dan undangan lainnya.

Kolonel Arh Wirawan Yanuarton mengatakan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan desa. “Pemuda adalah ujung tombak pembangunan bangsa. Melalui olahraga, kita tidak hanya membangun fisik yang kuat, tetapi juga karakter yang tangguh dan semangat kebersamaan,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan berupa berbagai alat olahraga seperti bola voli, net, raket badminton, dan bola sepak. Hal ini diharapkan dapat mendukung kegiatan olahraga di desa dan mempererat tali persaudaraan antar pemuda.

Salah satu anggota Karang Taruna, Rizki Mokodompit menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI. Bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk terus beraktivitas dan menjaga kesehatan serta kekompakan,” ucapnya.

Kepala Desa Modayag Tiga, Hariyanto Mamonto S. AP mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kehadiran TMMD di desa kami membawa banyak perubahan positif. Bantuan alat olahraga ini sangat mendukung program kami dalam membina generasi muda yang sehat dan produktif,” tuturnya.

Program TMMD sendiri merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah terpencil dan terisolir. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan semangat gotong royong dan kebersamaan di Desa Modayag Tiga semakin kokoh.

Acara pun ditutup dengan foto bersama dan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin, menandai sebuah langkah kecil namun berarti dalam perjalanan membangun desa yang lebih baik. Bantuan ini bukan hanya alat olahraga, tetapi juga sumber inspirasi dan semangat baru bagi pemuda-pemuda Desa Modayag Tiga untuk terus maju dan berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *