Pengerjaan Plat Duiker Satgas TMMD di Desa Modayag Tiga Tinggal Tahap Finishing

B O L T I M – – Pengerjaan plat duiker yang menjadi salah satu sasaran utama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow di Desa Modayag Tiga kini telah memasuki tahap akhir. Satgas TMMD bersama warga setempat bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk menyelesaikan proyek ini, yang bertujuan meningkatkan aksesibilitas dan keselamatan transportasi di desa tersebut, Sabtu (01/06/2024).

Kepala Desa Modayag Tiga, Hariyanto Mamonto S. AP, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI. Pengerjaan plat duiker ini sangat penting bagi desa kami karena dapat memperlancar arus transportasi dan mengurangi risiko kecelakaan, terutama saat musim hujan,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Inf Fahmil Harris SIP selaku Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong mengatakan, Pengerjaan plat duiker ini tinggal menyelesaikan tahap finishing yang meliputi penghalusan permukaan dan pengecekan terakhir untuk memastikan kualitas dan keamanan konstruksi. “Kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini dengan hasil yang terbaik. Semua tahapan pengerjaan dilakukan sesuai standar yang telah ditetapkan untuk memastikan plat duiker ini kokoh dan dapat bertahan lama,” ucap Dansatgas.

Selain pengerjaan plat duiker, program TMMD di Desa Modayag Tiga juga mencakup berbagai kegiatan lain seperti pembukaan jalan Perkebunan sepanjang 1.560 meter, Pembangunan dua unit RTLH, dan penyuluhan kesehatan bagi warga. Semua kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup Masyarakat.

Warga Desa Modayag Tiga menyambut baik seluruh kegiatan yang dilakukan dalam program TMMD. Salah satu warga, Ibu Riani Kamuntuan, mengungkapkan kegembiraannya, “Kami sangat merasakan manfaat dari program ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan desa kami semakin maju,” tutur Ibu Riani.

Dengan selesainya tahap finishing plat duiker, diharapkan akses jalan di Desa Modayag Tiga akan semakin baik dan mendukung aktivitas ekonomi serta mobilitas warga sehari-hari. Program TMMD yang berlangsung setiap tahun ini terus menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *