Satgas TMMD Capai 98 Persen Pengerjaan Jalan di Desa Modayag Tiga

B O L T I M – – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow menunjukkan kemajuan pesat dalam pengerjaan jalan di Desa Modayag Tiga Kabupaten Boltim. Saat ini, pengerjaan jalan sepanjang 1.560 meter dengan lebar 5 meter tersebut telah mencapai 98 persen, Selasa (04/06/2024).

Pembukaan dan pengerasan jalan ini merupakan salah satu program utama TMMD ke-120 di Desa Modayag Tiga. Jalan ini nantinya akan menjadi jalur Perkebunan warga setempat, sehingga akan memperlancar akses transportasi dan perekonomian masyarakat.

Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengungkapkan rasa syukur atas kemajuan pengerjaan jalan tersebut. “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi antara Satgas TMMD, masyarakat, dan pemerintah daerah, pengerjaan jalan ini sudah mencapai 98 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dansatgas TMMD ke-120 menjelaskan bahwa sisa dua persen pengerjaan jalan tersebut akan difokuskan pada penyelesaian tanggul dan pengerjaan plat duiker kedua. “Kami targetkan dalam waktu dua hari ke depan, jalan ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat,” tuturnya.

Kepala Desa Modayag Tiga, Hariyanto Mamonto S. AP mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD atas bantuan dan dedikasinya dalam membangun jalan tersebut. “Jalan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam mendukung kegiatan Perkebunan warga,” ucapnya.

Masyarakat Desa Modayag Tiga juga menyambut baik pembangunan jalan tersebut. “Kami sangat senang dengan adanya jalan ini. Dengan jalan ini, kami akan lebih mudah mengangkut hasil panen dan menjualnya ke pasar,” ujar Bapak Suryo Ape.

Pembangunan jalan ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui program TMMD, TNI tidak hanya menjaga keamanan negara, tetapi juga turut membangun desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *