Upacara Penutupan TMMD 120 Kodim Bolmong Berlangsung Meriah dengan Bazar Murah dan Bakti Sosial

Boltim7 views

B O L T I M – – Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow berlangsung dengan penuh kegembiraan dan antusiasme masyarakat. Acara yang digelar di lapangan Ambang Desa Modayag ini tidak hanya dihadiri oleh para prajurit TNI, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat, Jumat (07/06/2024).

Upacara penutupan yang khidmat ini menjadi puncak dari berbagai kegiatan pembangunan yang telah dilakukan selama sebulan penuh, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE MSi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan warga yang telah bahu-membahu mensukseskan program TMMD ke-120 di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“TMMD bukan hanya sekedar program pembangunan fisik, tetapi juga sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, termasuk masyarakat yang sangat antusias dalam setiap kegiatan,” ucap Kasdam.

Kemeriahan upacara penutupan semakin terasa dengan adanya berbagai kegiatan yang digelar usai upacara. Salah satu yang paling dinantikan adalah bazar murah yang menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Warga berbondong-bondong datang untuk memanfaatkan kesempatan ini, sehingga suasana bazar dipenuhi keceriaan dan senyum bahagia.

Selain itu, bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangkaian penutupan TMMD ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian sembako menjadi bagian dari kegiatan bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi warga. Banyak warga yang memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis ini, terutama mereka yang jarang memiliki akses ke layanan kesehatan.

Salah satu warga, Ibu Siti mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya bazar murah dan bakti sosial ini. “Kami sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini, bisa membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis sangat bermanfaat bagi kami yang jarang ke puskesmas,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Program TMMD ke-120 ini telah berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Modayag Tiga dan sekitarnya. Infrastruktur yang lebih baik, kesadaran kesehatan yang meningkat, serta kebersamaan antara TNI dan rakyat menjadi hasil nyata dari program ini. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang terjalin diharapkan terus terjaga, menjadi modal penting dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *