Kunjungi Kodim Bolmong, Pangdam XIII/Merdeka Disambut Dengan Tarian Kabela dan Pengalungan Kain Sikayu

Kotamobagu8 views

KOTAMOBAGU – – Panglima Komando Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Rabu (24/07/2024).

Begitu tiba di pintu masuk Markas Kodim 1303/Bolmong, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya langsung disambut oleh Dandim Letkol Inf Fahmil Harris dan menerima jajar kehormatan yang dilanjutkan dengan pengalungan kain Sikayu oleh putra putri prajurit Kodim Bolmong serta penjemputan adat Bolaang Mongondow “Itum-Itum” oleh petuah adat Bolaang Mongondow.

Setelah melewati prosesi adat Bolaang Mongondow, kedatangan Pangdam XIII/Merdeka juga disuguhkan tarian kabela yang dibawakan sangat apik dan menawan oleh ibu ibu Persit Kodim 1303/Bolmong.

Tarian Kabela merupakan tarian adat khas Bolaang Mongondow untuk penyambutan tamu kehormatan, yang maknanya menghargai dan menghormati tamu yang datang.

Kehadiran Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bertujuan untuk melaksanakan temu sapa terhadap para prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan, Terima kasih kepada seluruh Personel Kodim 1303/Bolmong yang sudah melaksanakan tugas-tugas dengan baik diantaranya Pengamanan Pilpres dan mendukung Ketahanan pangan yang merupakan program unggulan Bapak Kasad.

“Saat ini kita harus bersinergi dengan Polri dan Pemerintah daerah dalam rangkaian kegiatan Pilkada tahun 2024 ini. Disamping itu, Kita harus menyukseskan ketahanan pangan sehingga ke depan tidak akan terjadi kekurangan makanan saat musim kemarau panjang atau Elnino,” ujarnya.

Sebagai prajurit TNI yang professional kita harus membangun kebersamaaan, soliditas dan sinergitas yang baik dengan sesama Korps maupun dengan semua stakeholders dan masyarakat.

”Kepada seluruh prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow saya berpesan agar selalu menjaga kekompakan, berbaurlah bersama warga, jadilah prajurit yang profesional dan semangat dalam pengabdian yang tinggi. Mari kita bersama-sama menjaga nama baik TNI AD di mata masyarakat,” tutur Pangdam XIII/Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *