Pangdam XIII/Merdeka Tanam Jagung Perdana di Desa Dulangon

Bolmong15 views

B O L M O N G – – Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, bersama istri, saat melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Bolaang Mongondow. Acara ini berlangsung di Kompleks Lapangan Tembak Batalyon Armed 19 Tarik Bogani, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Rabu (24/07/2024).

Kunjungan ini merupakan momen penting karena Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, melakukan penanaman perdana komoditi jagung seluas 30 hektar di lahan Kodim 1303/Bolmong Korem 131/Santiago. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan produksi jagung di wilayah tersebut dan mendukung ketahanan pangan lokal.

Tidak hanya Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta yang hadir, namun juga sejumlah pejabat tinggi militer dan sipil. Diantaranya, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip, SH.,MM bersama istri, Aspers Kasdam XIII/Mdk Kol. Arh. Ardian Patria, M.Sc., M.B.A., bersama istri, Aster Kasdam XIII/Mdk Kol. Arm Sumanto, S.Sos, MM., bersama istri, serta Kasiter Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Lucky Sonny Maramis bersama istri. Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf. Fahmil Harris, SIP., bersama istri, dan Kasmin Pangdam juga turut hadir, ini menunjukkan dukungan penuh dari pihak militer.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Muhammad Chaidir, SH., S.I.K, MM., anggota Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo, serta perwakilan kelompok tani.

Kehadiran tokoh-tokoh penting ini menunjukkan sinergi antara pemerintah daerah Bolmong yang saat ini dipimpin Pj Bupati dr Jusnan C Mokoginta MARS dan TNI dalam mendukung program ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penanaman perdana komoditi jagung ini tidak hanya menjadi simbol kerjasama yangg erat, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dorongan signifikan bagi perekonomian daerah, terutama di sektor pertanian.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Kabupaten Bolaang Mongondow diharapkan dapat terus maju dalam mengembangkan potensi pertaniannya, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat secara keseluruhan.

Dalam sambutan singkatnya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menuturkan, Program Ketahanan pangan yang saat ini kita galakkan sudah sesuai instruksi dari Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam waktu yang tidak lama ini kita akan menghadapi musim kemarau panjang atau Elnino.

“Jadi mulai saat ini kita akan menggenjot produksi pertanian sehingga kita bisa memiliki stok bahan makanan yang semua ini kita lakukan untuk menjaga rakyat kita dari kekurangan pangan,” tutur Pangdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *