Dandim Bolmong Pimpin Ziarah di TMP Mongkonai Jelang 17 Agustus

Kotamobagu1 views

KOTAMOBAGU – – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahmil Harris SIP memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Mongkonai Kota Kotamobagu, Jumat (16/08/2024). Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari bersejarah yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Dalam ziarah ini, Dandim Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris didampingi oleh jajaran unsur pimpinan daerah serta tokoh masyarakat setempat. Upacara dimulai dengan penghormatan khidmat di depan makam-makam pahlawan, dilanjutkan dengan penaburan bunga sebagai tanda penghormatan dan pengabdian.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP menyampaikan, Ziarah ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa. “Semangat mereka harus terus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi,” ujarnya.

Acara ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme menjelang perayaan kemerdekaan. Masyarakat dan anak anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bolmong juga turut serta dalam kegiatan tersebut, menandai betapa pentingnya nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *