Kodim Bolmong Gelar Lomba Cerdas Cermat, Asah Ketajaman Babinsa

Kotamobagu7 views

KOTAMOBAGU – – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa, Komando Distrik Militer 1303/Bolaang Mongondow menggelar lomba cerdas cermat antar Babinsa. Acara yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong ini diikuti oleh perwakilan Babinsa dari berbagai jajaran Koramil, Kamis (01/08/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia di jajaran Kodim 1303/Bolmong. Lomba cerdas cermat ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah kemampuan intelektual para Babinsa, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan dan meningkatkan kerjasama di lapangan.

Ketua pelaksana, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH dalam sambutannya mengatakan, Lomba ini merupakan salah satu cara untuk menguji dan memperdalam pengetahuan serta kemampuan Babinsa dalam berbagai aspek.

“Dimulai dari pengetahuan umum, sejarah, hingga materi terkait tugas-tugas militer dan pembinaan desa. Kami berharap, melalui lomba ini, para Babinsa dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucap Pasiter.

Acara hari ini dimulai dengan pembukaan yang meriah, diikuti oleh perwakilan dari seluruh jajaran Koramil, yang saat ini telah memasuki babak penyisihan yang menegangkan. Para peserta menunjukkan kemampuan mereka dalam menjawab berbagai pertanyaan dengan cepat dan tepat, serta berkompetisi dalam suasana yang penuh semangat dan sportivitas.

Tim juri yang terdiri dari Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Pabung Bolmong Mayor Chb Mustafa Umboh, dan Pabung Bolmut Mayor Inf Burhan.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengungkapkan kebanggaannya atas pergelaran lomba ini dan menyatakan, Saya sangat mengapresiasi antusiasme dan dedikasi para Babinsa yang telah berpartisipasi. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri dan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para Babinsa semakin siap dan terampil dalam melaksanakan tugas-tugas mereka di lapangan, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan keamanan di wilayahnya masing-masing,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *