Letkol Inf Fahmil Harris Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Kotamobagu1 views

KOTAMOBAGU – – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow turut hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 yang berlangsung di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Sabtu (17/08/2024). Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah, anggota TNI-Polri, tokoh masyarakat, serta pelajar dan warga setempat.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 Wita dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pj Walikota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, SH MSi.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP dalam kesempatan tersebut menyampaikan Peringatan HUT RI ke-79 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa dengan Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Dan juga suatu bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan, keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan.

”Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersama-sama menunjukkan wujud memberikan penghormatan serta penghargaan yang paling mulia untuk mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan cita-cita Para Pejuang untuk mengisi kemerdekaan ini,” tutur Dandim Bolmong.

Setelah upacara, Dandim bersama para tamu undangan lainnya mengikuti serangkaian acara tambahan, seperti Penyerahan penghargaan dan pemberian hadiah lomba dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Kotamobagu ini diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan semangat kebangsaan di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *