Wakili Dandim Bolmong, Kasdim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU – – Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) dalam menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Samrat 2024. Apel ini digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang akan diselenggarakan di wilayah Sulawesi Utara khususnya di Kotamobagu, Senin (26/08/2024).

Apel ini dihadiri oleh berbagai elemen keamanan, termasuk personel TNI, Polri, Pemkot Kotamobagu, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Satpol PP, Linmas, serta perwakilan dari instansi pemerintah daerah. Tujuan dari apel ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh pasukan dan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

Mayor Arh Achmad Janis menuturkan, Pentingnya koordinasi dan kerjasama antar instansi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Kehadiran kita di sini menunjukkan komitmen untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada Serentak 2024. Seluruh personel harus menjaga netralitas, meningkatkan kewaspadaan, dan siap menghadapi segala bentuk potensi ancaman,” ujar Kasdim.

Operasi Mantap Praja Samrat 2024 difokuskan pada pengamanan tahapan Pilkada, mulai dari kampanye, pemungutan suara, hingga pengumuman hasil. Pasukan gabungan yang terlibat akan dikerahkan untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi ini. Pengamanan juga akan difokuskan pada tempat pemungutan suara, kantor-kantor KPU, serta jalur distribusi logistik pemilu.

Kasdim juga menuturkan pentingnya sikap proaktif dalam deteksi dini terhadap potensi konflik dan respons cepat terhadap setiap insiden yang mungkin terjadi. Dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung aman, tertib, dan damai.

”Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini menunjukkan kesiapan TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Diharapkan, masyarakat dapat berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih mereka tanpa adanya rasa takut atau khawatir, serta tetap menjaga situasi yang kondusif demi suksesnya pesta demokrasi ini,” tutur Kasdim.

Turut hadir, Abdullah Mokoginta SH MSi (Pj. Walikota Kota Kotamobagu), Deker Rompas SE MM (Mewakili Pj. Bupati Bolmong), AKBP Irwanto SIK MH (Kapolres Kotamobagu), Letkol Arm Dony Romansha (Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani), Kompol I Wayan Miwantara SSos MM (Danyon Brimob Inuai), Kapten Cpm Asrianto (Dansubdenpom XIII/1-4 Bolmong), Lettu Inf K.P Simanjuntak (Dankipan C Yonif 713/ST), Hi Elwin Agustian Khahar SH MH (Kepala Kejaksaaan Negeri Kotamobagu), Bendesa Mas Sutariana (Kepala Jasa Raharja Kotamobagu), Para Pimpinan OPD Pemerintah Kota Kotamobagu, Para PJU Polres Kotamobagu, serta Tamu dan Undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *