Pimpin Upacara 17-an, Kasdim Bolmong Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – – Komando Distrik Militer (Kodim) 1303/Bolaang Mongondow hari ini melaksanakan upacara mingguan 17-an yang bertempat di Lapangan Makodim 1303/Bolmong, Selasa (17/09/2024). Upacara ini merupakan bagian dari rutinitas bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat kebangsaan seluruh prajurit.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, yang dalam kesempatannya membacakan amanat dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan oleh Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Dalam mengatasi berbagai permasalahan hukum dan disiplin para prajurit Kodam XIII/Merdeka laksanakan upaya preverentif guna mencegah kerugian personel dan pelanggaran hukum disiplin maupun pidana militer. “Proses hukum secara eksplisit kepada personel yang terbukti melakukan pelanggaran,” ujar Kasdim.

Menyikapi Pilkada Serentak yang seminggu lagi sudah memasuki tahapan kampanye, Pangdam XIII/Merdeka menekankan untuk kesekian kalinya bahwa setiap prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka wajib menjaga komitmen Netralitas TNI. Tidak ada toleransi dan tawar menawar lagi.

Di akhir upacara Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis berpesan kepada seluruh anggota Kodim 1303/Bolaang Mongondow serta PNS untuk menghindari pelanggaran dan selalu menjaga kesehatan serta hati – hati dalam setiap berkendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *