oleh

Kodim 1303 Bolmong Gelar Dril Teknis

KOTAMOBAGU – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pemilu Legislatif, Kodim 1303/Bolmong mengadakan kegiatan drill teknis Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (02/02/2019).

Kegiatan ini digelar di Lapangan Upacara Makodim 1303/Bolmong yang diawali dengan apel pengechekan diambil alih oleh Kapten Inf Jansen Neang selaku Perwira Seksi Operasional Kodim 1303.

Kapten Jansen menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Netralitas TNI khususnya Babinsa yang bertugas di wilayahnya masing masing agar tetap menjaga dan memantau situasi jelang pelaksanaan pemilu agar berjalan damai tanpa ada gangguan berarti.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit dalam menghadapi Pemilu legislatif tugas apa yang harus kita laksanakan dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden agar tetap menjaga Netralitas TNI dimana pun berada,” ujar Pasi-Ops DIM 1303/Bolmong.

Adapun beberapa simulasi di laksanakan dalam kegiatan drill teknis, yaitu tata cara Babinsa melakukan komsos bertamu masyarakat di rumah, serta tata cara melakukan pendataan di kantor PPS desa setempat, juga pengumpulan data di kantor desa dan kecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.