Kopda Junaidi Dampingi Petani Desa Tapaog Tanam Padi

Bolmong254 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Kopda M. Junaidi turun langsung ke sawah Petani untuk membantu dan mendampingi Petani menanam padi di lahan sawah milik Bapak Naslim Pongayo anggota Kelompok Tani “Moonow” dengan luas lahan 1 hektare yang berada di Desa Tapaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Rabu (20/02/2019).

Semangat Babinsa Tapaog Kopda Junaidi ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Serayu dengan pola jajar legowo di Kelompok Tani “Moonow”. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial.

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah.

Menurut Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” tegas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *