Kopda Agus Salim Bantu Petani Kelurahan Mongondow Merawat Tanaman Kacang

Kotamobagu621 views

KOTAMOBAGU – Anggota Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Kopda Agus Salim berupaya selalu berada di tengah-tengah petani dengan membantu petani merawat tanaman kacang tanah, Senin (11/03/2019).

Dengan membantu petani saat pemeliharaan tanaman, pembasmian hama ulat dan pencabutan rumput rumput liat pada tanaman kacang diarea persawahan Bapak Sutomo Damongi (51) dengan luas lahan 0,3 hektare yang terletak di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan tanaman kacang yang berumur 22 hari.

Pemeliharaan kesuburan tanaman kacang tanah tersebut dengan cara menyiangi atau mencabuti rumbut disekitar tanaman, penyemprotan hama dengan obat pestisida gandasil, sehingga diharapkan panen nanti hasilnya dapat memuaskan.

“Dengan adanya pendampingan dari babinsa kepada petani ini merupakan wujud dari aparatur kewilayahan yang peduli dengan ketahanan pangan Nasional selain dari MOU pemerintah dan TNI AD, Petani di wilayah sangat senang dengan kerja sama dengan TNI ini bisa menjadi contoh dan komunikasi dari bawah dalam hal ini petani kepada pemerintah keluh dan kesahnya,” Tutur Bapak Sutomo Damongi Saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *