Nuansa Adat Sangat Kental Dalam Rapat Paripurna DPRD Bolmong

Berita, Bolmong317 views

BOLMONG, KILAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna dalam rangka HUT Ke-65 Kabupaten Bolmong, Sabtu (23/03/2019) di gedung dewan.
Suasana adat sangat kental dalam rapat paripurna tersebut dengan pakaian adat Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling memimpin langsung rapat paripurna.

Harapan dan doa Kabupaten Bolmong semakin hebat dan terdepan melalui pembangunan secara terus-menerus. Seiring berjalannya waktu selang 65 tahun dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kekurangan dan kesengajaan masih mengisinya, namun dengan modal dan tekad bersama seluruh masyarakat untuk membangun Bolmong.

Berharap BMR dapat bersatu menjadi provinsi kedepannya. Yakinlah tiada rasa akhir untuk memberikan kemajuan daerah Bolmong.

“Kami menyampikan terima kasih dan bangga serta hormat kepada para pemimpin Bolmong yang terdahulu, Selang 65 tahun sedang dalam masa-masa kemajuan, segala kondisi manis pahit telah dilewati sampai saat ini,” katanya.

 

Dalam suasana sukacita, DPRD menyampikan turut berdukacita atas kejadian di Bakan semoga keluarga diberikan kekuatan dan para korban longsor bisa diterima oleh Allah.

Syukur dan bangga kepada Bupati Yasti dan Wabup bersama jajaran yang berpartisipasi aktif membantu proses evakuasi.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampikan dengan bertambahnya usia saat ini akan menjadi motivasi sebagai warga Bolmong untuk terus bersama-sama membangun Bolmong.

Rapat paripurna menjadi istimewa apabila semua elemen masyarakat mampu mengingat perjuangan selama 65 tahun.

Para tokoh pimpinan telah bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Bolmong untuk itu kita harus berbangga atas jasa pemimpin terdahulu termasuk seluruh komponen masyarakat Bolmong. Jadi sumber inspirasi melanjutkan cita-cita leluhur.

Dari tahun-tahun adanya perubahan dan peningkatan dari ekonomi berdasarkan bruto. Pencapaian produksi beras yang terus meningkat, hasil tangkapan ikan yang mencapai 9.110 ton, kebijakan pembangunan dalam bidang pendidikan. Skala prioritas pembangunan, IPM meningkat setiap tahunnya, gizi buruk balita menurun, dan tingkat perkembangan penduduk miskin terus menurun, sejak tahun 2016 dari 8,3 persen turun 0,3 persen tahun 2017.

Bidang pembangunan tahun 2018 anggaran Rp 1,035 Triliun dan  PAD tahun 2018 Rp 41,546 Miliar melebihi target jadi Rp 43 miliar lebih. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran DPRD Bolmong dan komponen jajaran Pemkab sampai di desa. Cerdas, Hebat, Maju.

Gubernur Olly Dondokambey diwakili Bahagia Mokoagow menyampikan banyak selamat kepada masyarakat Bolmong yang terus bekerja keras membangun daerah. Diharapkan proses pembangunan dari berbagai sektor strategis yang ada di Bolmong.

Turut hadir Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Abdul Kadir Mangkat, Sekda Bolmong,

Kadis Capil dan KB Provinsi Doktor Bahagia Mokoagow mewakili Gubernur Sulit Olly Dondokambey, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Forkompinda, Anggota DPRD Provinsi Sulut, para pejabat perwakilan daerah tetangga, Komisioner KPU Bolmong, jajaran pejabat Bolmong, dan seluruh anggota DPRD Bolmong serta undangan. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *