Awal Minggu Milter, Kodim 1303/Bolmong Gelar Upacara Bendera

Kotamobagu188 views

KOTAMOBAGU – Senin pagi tadi, awal minggu militer, Kodim 1303/Bolmong menggelar upacara bendera yang di ikuti oleh seluruh anggota Makodim yang terdiri dari seluruh jajaran Kodim 1303/Bolmong, Senin (22/04/2019) Kemarin.

Upacara bendera mingguan ini dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, Nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk di lakukan, akan tetapi harus benar – benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih lagi sebagai seorang prajurit militer, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Komandan upacara Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis.

Saat di temui seusai melaksanakan Upacara, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menjelaskan bahwa upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 1303/Bolmong dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 1303/Bolmong akan perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *