Berikan Jam Komandan, Dandim 1303/Bolmong Tekankan Netralitas TNI Adalah Harga Mati

Kotamobagu765 views

KOTAMOBAGU – Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 1303/Bolmong dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dalam kepemimpinannya.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana hari ini disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, yang diikuti seluruh anggota Militer, PNS dan dihadiri oleh Para Pasi dan Danramil serta seluruh anggota jajaran Kodim 1303/Bolmong, Senin (01/04/2019).

Dengan pembawaan Beliau yang penuh humor dan selalu ceria setiap harinya, dihadapan sekitar 150 anggota yang hadir, Dandim menyampaikan beberapa point dan motivasi untuk menggugah semangat anggota diantaranya untuk terus bersyukur kepada Tuhan, tingkatkan kinerja dan juga disiplin serta jaga Netralitas. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karena sampai saat ini Kodim Bolmong tidak ada pelanggaran yang berarti, tolong ini terus dipertahankan. Dan saya juga mengingatkan kepada kita semua, dalam aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, laksanakan ibadah dengan tekun,” ujar Dandim Bolmong.

Tentang kinerja dan disiplin, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan kepada anggota, “Mari kita semua saling intropeksi, apakah kinerja kita selama ini sudah sesuai dengan harapan satuan, bagi anggota yang punya kinerja dan disiplin yang baik….AYO TERUS TINGKATKAN. Disini saya sebagai Komandan tidak akan menutup mata, bagi yang baik dan berprestasi tentu saya akan memberikan penghargaan. Dan juga sebaliknya bagi yang melanggar saya akan berikan tindakan,” ucap Dandim. Dengan reward and punishment tersebut Dandim berharap para anggota bisa termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan semangatnya untuk berbuat lebih baik lagi.

Diakhir pengarahan, Dandim 1303/Bolmong tidak henti-hentinya terus mengingatkan kepada anggotanya tentang Netralitas TNI, “Sebentar lagi akan ada Pemilu, baik itu Pileg maupun Pilpres. Disini saya tekankan dan terus ingatkan kepada seluruh anggota, jaga Netralitas kita. Ingat pesan pimpinan bahwa Netralitas adalah harga mati. Netralitas TNI harus mampu kita wujudkan dengan tidak mendukung secara langsung maupun tidak langsung kepada siapapun yang ikut dalam pemilu maupun pileg,” tegas Dandim 1303/Bolmong kepada seluruh anggota yang hadir pada jam komandan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *