oleh

Gelar Apel Kesiapsiagaan, Dandim 1303/Bolmong Bersama Kapolres Kotamobagu Siap Sukseskan Pemilu 2019

KOTAMOBAGU – Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu menggelar apel pasukan untuk memastikan kesiapan pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Apel pasukan berlangsung di halaman Markas Polres Kotamobagu, Jumat (12/04/2019).

Apel yang diambil secara langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan Sik MH, dihadiri oleh Perwira sejajaran Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/Bolmong.

Apel kesiapsiagaan yang diikuti oleh kurang lebih 750 personil gabungan TNI-Polri jajaran Polres Kotamobagu dan Kodim 1303/Bolmong, diawali dengan pembacaan penempatan pos pengamanan masing masing personil Polri oleh Kabag-Ops Polres Kotamobagu Kompol Fredy Wowor.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan Sik MH mengatakan kegiatan ini merupakan langkah konsolidasi untuk menyatukan kesiapan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi pemilu yang aman dan kondusif.

“Langkah-langkah yang dilakukan TNI dan Polri yaitu melakukan upaya preventif dalam penyelenggaraan pemilu. Kita akan amankan Pemilu dan Pilpres 2019. Kita ingin pesta demokrasi di Bolaang Mongondow Raya berjalan lancar tanpa gangguan,” ungkap Kapolres.

AKBP Gani F Siahaan menyebutkan, terkait personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan nantinya, polres akan menugaskan 750 personel yang akan disebar di beberapa titik pengamanan. “Semua anggota akan menyebar di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kami juga berharap sinergitas masyarakat Kabupaten Bolmong dalam menyambut pesta demokrasi ini. Sehingga di daerah kita akan tercipta kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menegaskan apel kesiapan ini juga untuk menunjukkan kesiapan TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan pemilu di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat pemilu nanti sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami. Dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2019 akan berjalan dengan aman lancar dan damai serta kondusif,” ucap Dandim Bolmong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.