oleh

Pelda Mahyudin Dampingi Petani Kelurahan Kotabangon Panen Jagung

KOTAMOBAGU – Tanaman pangan merupakan sektor penting, karena tanaman pangan merupakan kelompok tanaman yang menghasilkan bahan pangan sebagai sumber energi untuk menopang kehidupan manusia. Pajale adalah akronim dari padi, jagung, dan kedelai yang mana saat ini sedang maraknya program pemerintah untuk meningkatkan produksi ketiganya guna pencapaian swasembada pangan berkelanjutan.

Dalam upaya mendukung Program Swasembada pangan dari pemerintah, Satuan Teritorial bekerja sama bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan memantau dan mendampingi para petani di wilayah nya, salah satu contohnya seperti yang di lakukan oleh Pelda Mahyudin Makalalag Babinsa Kelurahan Kotabangon anggota Koramil 1303-01/Kotamobagu yang membantu panen Jagung salah satu warganya, Kamis (11/04/2019).

“Tentunya bukan disaat panen saja saya mendampingi para petani, tetapi jauh sebelum kegiatan Panen saya senantiasa bersama petani, seperti contoh mengawal apabila ada bantuan dari pemerintah untuk para petani yang datang,” ujar Pelda Mahyudin.

“Bantuan tersebut kemudian disampaikan kepada para petani dalam bentuk bantuan benih, pupuk, perbaikan irigasi, alat dan mesin pertanian yang tujuannya agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran,” tutup Pelda Mahyudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.