oleh

Babinsa Pontodon Timur Komsos Dengan Pemilik Gilingan Padi

KOTAMOBAGU – Menjelang hari Raya Idul Fitri yang sudah semakin dekat ini, Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serka Sugiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemilik gilingan padi Desa Pontodon Timur, Jumat (24/05/2019).

Dalam komsos kali ini, Babinsa Serka Sugiyanto mengunjungi gilingan padi milik Bapak Umbul Potaboga yang berada di Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu.

“Dalam Komsos kali ini Babinsa membantu Bapak Umbul sebagai pemilik penggilingan padi mengangkat beras dan menghitung jumlah hasil penggilingan di Desa Pontodon Timur,” ujar Serka Sugiyanto.

Serka Sugiyanto menjelaskan, dilaksanakannya kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi milik Bapak Umbul serta untuk mengetahui stok gabah dan beras yang ada di gilingan padi tersebut.

Ia juga memaparkan, berakhirnya masa musim panen padi, membuat pemilik gilingan padi kekurangan bahan untuk melaksanakan penggilingan.

“Hanya beberapa warga sekitar saja yang masih menyimpan padi dan melakukan penggilingan kepada Bapak Umbul dan hanya untuk dikonsumsi sendiri,” sebutnya.

Sementara itu, Bapak Umbul Potaboga pemilik gilingan padi mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Babinsa Koramil 1303-02/Passi di penggilingan padi miliknya. Dimana, Ia secara langsung dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan kendala kepada Babinsa yang selama ini aktif melakukan pembinaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.