oleh

Babinsa Bantu Warga Dalam Pembuatan Drainase

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Kopda Muh Arif melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air (Drainase) bersama masyarakat Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Rabu (26/06/2019).

Dari keterangan yang didapatkan, Kopda Muh Arif mengatakan, Karya Bhakti yang dilakukan di Kelurahan Sinindian ini sebagai bentuk gotong royong dan saling bahu-membahu antara TNI dan masyarakat. Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Memasuki musim hujan seperti saat ini saluran air harus segera diperbaiki, jangan sampai terjadi banjir gara-gara tidak adanya saluran air diperumahan warga, kami dari TNI merasa peduli dengan hal ini karena ini juga merupakan tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Kopda Arif.

Drainase yang dibuat dengan panjang kurang lebih 120 meter dalam 60 Cm dan Lebar 80 Cm.

Bapak Aldi Potabuga salah seorang warga Kelurahan Sinindian mengatakan sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua. Ia mengharapkan dengan dibuatkanya saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan.

“Dengan adanya drainase semoga jalanan tidak tergenang lagi, saya berharap setelah jadi mari kita rawat bersama. Saya mewakili warga juga berterimakasih atas bantuannya Babinsa Koramil 01 Kotamobagu yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong,” Ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.