oleh

Kodim 1303/Bolmong Gelar Ketatalaksanaan Binter TW-II TA 2019

KOTAMOBAGU – Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Seperti yang dilaksanakan Kodim 1303/Bolmong dengan menyelenggarakan kegiatan Ketatalaksanaan Binter TW II yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong dengan mengangkat Tema “Melalui Ketatalaksanaan Binter Kita Wujudkan Data Teritorial Yang Valid Dan Akurat Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD, Kamis (13/06/2019).‎

Letkol Inf Nixson Juberth Purnama S.Th (Waaster Kasdam XIII/Merdeka) yang didampingi oleh Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos memberikan materi didepan anggota, Bahwa Pembinaan Teritorial TNI – AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Letkol Nixson juga menekankan sebagai Babinsa perlu dan wajib melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dengan masyarakat sehingga pelaksanaan bisa berjalan tertib dan lancar sesuai program yang telah ditentukan Kodim.

“Untuk mendorong dan menanamkan sikap kebersamaan dan kekompakan kita harus saling percaya serta tahu dan mengerti tugas serta tanggung jawab masing masing sesuai bidangnya masing-masing. Babinsa harus mengenal dan menguasai wilayah binaannya terkait Data GEO, DEMO dan KONSOS di masing-masing desa binaanya,” ujar Letkol Nixson.

“Untuk itu setiap Babinsa harus mempunyai instrument data yang valid guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan dalam mencari dan mengumpulkan data teritorial,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.