Babinsa Gelar Komsos Bersama Aparat Desa Molibagu

Bolsel138 views

B O L S E L – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kopka Hasan Basri Gobel Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Jum’at (19/07/2019).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Kopka Hasan yang menjabat sebagai Babinsa Desa Molibagu yang selalu aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Kopka Hasan mengatakan, Komsos dengan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan apa yang hadapi masyarakat desa binaan.