oleh

Peringati Haornas Ke-36, Kodim Bolmong Berikan Apresiasi Kepada Putra Dan Putri Yang Berprestasi

KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-36 tahun 2019, Kodim 1303/Bolmong menggelar upacara Haornas yang bertempat di lapangan Makodim 1303 Bolmong, Senin (09/09/2019) dengan mengangkat tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Janssen Neang yang mewakili Komandan Kodim 1303/Bolmong selaku Inspektur Upacara, Kapten Inf Muyassir, Kapten Inf Jani Mamangkey, Lettu Inf Felix Rawung, Lettu Inf Rolius Sagulani, pengurus Persit Cabang XV Kodim 1303/Bolmong dan seluruh personil Makodim.

Kapten Inf Janssen Neang dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi yang mengatakan, Dengan mengangkat tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Lanjut Kapten Janssen saat membacakan amanat Menpora, “Kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet Disabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” ucap Kapten Janssen yang kesehariannya menjabat sebagai Pasipers Kodim Bolmong.

Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat Asia menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2032.

Diakhir amanatnya, “Selamat memperingati Haornas ke-36 dan semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” ujarnya.

“Dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti,” tutup Kapten Janssen.

Setelah penyampaian amanat dari Menpora Imam Nahrawi, Kapten Inf Janssen Neang menyerahkan piagam kepada putra dan putri Kodim 1303/Bolmong yang berprestasi di bidang olahraga.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.